Yang harus dicari

Biasanya Anda akan melihat ini di laporan:

Error AMP

Selain error khusus AMP standar, laporan tersebut dapat menampilkan masalah tambahan berikut (error dan peringatan).

Memprioritaskan dan memperbaiki masalah

  1. Pada halaman ringkasan AMP, filter peringatan dan fokus pada error terlebih dahulu. Secara default, masalah diurutkan berdasarkan kombinasi tingkat keparahan, status validasi, dan jumlah halaman yang terpengaruh; sebaiknya perbaiki masalah dalam urutan default ini. Perbaiki error yang diakibatkan oleh sebab umum terlebih dahulu (seperti template yang buruk), lalu perbaiki error yang unik pada setiap halaman.
  2. Lihat apakah ada peningkatan jumlah total error yang paling banyak disebabkan oleh sebuah error: carilah lonjakan yang sesuai dalam sebuah masalah pada tabel.
  3. Lihat informasi di bawah tentang proses debug lonjakan dan halaman AMP yang tidak ada.
  4. Klik baris pada tabel untuk melihat halaman detail error:
    1. Halaman detail mencakup contoh URL yang terpengaruh. Daftar ini tidak selalu lengkap, karena dibatasi hanya 1.000 baris, dan mungkin tidak termasuk instance error yang baru ditemukan ini.
    2. Jika error-nya adalah error sintaks, klik Pelajari lebih lanjut untuk mendapatkan dokumentasi resmi terkait sintaks yang benar.
    3. Klik ikon periksa untuk menjalankan pengujian validitas terhadap halaman yang terpengaruh. Pengujian ini akan mengidentifikasi semua error (bukan hanya masalah saat ini) dan memberikan pengguna kode yang menandai error dan memberikan informasi selengkapnya. Ada kemungkinan bahwa error telah diperbaiki di halaman yang aktif, namun masih tercantum sebagai error karena belum di-crawl ulang; jika demikian, mintalah validasi setelah Anda memperbaiki semua instance masalah ini.
  5. Perbaiki semua instance masalah di situs, uji perbaikan, dan pastikan bahwa perbaikan telah diterapkan di web.
  6. Kembali ke halaman detail masalah dan klik tombol "Validasi & Update Google" untuk memulai proses validasi. Proses ini tidak langsung dilakukan. Lihat Tentang validasi untuk memahami proses validasi.
  7. Lanjutkan untuk memperbaiki error.
  8. Jika semua error telah diperbaiki, hapus filter peringatan, lalu pertimbangkan untuk memperbaiki peringatan. Beberapa peringatan berisi markup data terstruktur opsional yang tidak ada, yang dapat memungkinkan fitur penelusuran baru untuk halaman dengan konten yang relevan.

Membagikan laporan

Anda dapat membagikan detail masalah di laporan cakupan atau penyempurnaan dengan mengklik tombol Bagikan di halaman. Link ini memberikan akses hanya ke halaman detail masalah saat ini, juga halaman histori validasi untuk masalah ini, kepada siapa pun yang memiliki link. Link tidak memberikan akses ke halaman lain resource Anda atau memungkinkan pengguna bersama melakukan tindakan apa pun di properti atau akun Anda. Anda dapat mencabut link kapan saja dengan menonaktifkan fitur berbagi untuk halaman ini.

Mengekspor data laporan

Banyak laporan yang menyediakan tombol ekspor untuk mengekspor data laporan. Data diagram dan tabel diekspor.

Lonjakan error

Tentukan apakah lonjakan disebabkan oleh sekelompok halaman yang tingkat keparahannya mengalami perubahan:
  1. Jika Anda melihat lonjakan, carilah penurunan yang sesuai pada status lainnya (error atau valid).
  2. Jika Anda menemukan penurunan yang sesuai, konfirmasi apakah penurunan tersebut berasal dari URL yang sama.
  3. Jika status URL berubah, cari tahu perubahan yang Anda lakukan yang menyebabkan hal tersebut.
Alasan paling umum terjadinya lonjakan error adalah penambahan error ke template yang digunakan oleh banyak halaman di situs Anda.

Memecahkan masalah halaman AMP tidak ada

Jika jumlah halaman AMP (valid + peringatan + error) dalam laporan lebih kecil daripada jumlah halaman AMP di situs Anda, berikut ini beberapa kemungkinan alasannya:
  • Konfirmasi apakah halaman non-AMP kanonis ditautkan ke halaman AMP dengan benar.
  • Pastikan halaman AMP atau kanonis Anda tidak menggunakan robot atau noindex, atau dilindungi oleh persyaratan autentikasi atau login.
  • Periksa kehadiran halaman AMP dan kanonis Anda dalam indeks dengan menelusuri Google untuk URL halaman kanonis. Jika tidak tercantum, berarti halaman kanonis tidak diindeks.
  • Apakah halaman AMP/kanonis ditautkan oleh halaman lain? Apakah halaman tersebut tercantum di peta situs? Gunakan fitur Inspeksi URL di halaman kanonis untuk meminta pengindeksan halaman AMP dalam jumlah kecil, namun untuk halaman dalam jumlah besar, gunakan peta situs. (Anda hanya perlu mencantumkan kanonis di peta situs.) Pertimbangkan untuk menggunakan Laporan peta situs guna mengirimkan peta situs.
  • Google memerlukan waktu beberapa hari untuk menemukan dan meng-crawl halaman yang tidak ada, bergantung pada cara Anda memberitahukan halaman baru kepada Google.
  • Beberapa halaman AMP yang valid mungkin tidak disertakan dalam laporan ini, meskipun halaman tersebut mungkin tercantum dalam laporan Cakupan Indeks. Hal ini karena laporan Cakupan Indeks harus lebih komprehensif agar dapat digunakan untuk membantu Anda mendebug masalah pengindeksan pada laporan, sementara laporan Status AMP kemungkinan mencakup lebih sedikit halaman, tetapi lebih relevan dan dengan detail yang lebih baik, untuk membantu mendebug masalah AMP tertentu di situs Anda. Untuk mengonfirmasi apakah halaman AMP diindeks atau tidak, gunakan fitur Inspeksi URL, yang akan memberikan jawaban pasti.

Memahami peringatan

Halaman AMP dengan peringatan diindeks dan dapat ditampilkan di hasil Google Penelusuran, namun mungkin tidak ditampilkan dengan semua fitur AMP yang memungkinkan (seperti yang ditampilkan dalam carousel Berita Utama). Dengan kata lain, halaman ini mungkin hanya ditampilkan sebagai hasil penelusuran link biasa berwarna biru.